Bersabarlah....Aku pasti bisa

Saya terlahir dari sebuah desa bernama Karangpoh,klaten,tepatnya pada tanggal 25juni1990.Saya terlahir dari keluarga sederhana,waaluapun begitu dimasa kecilku aku tumbuh bahagia.Saat usia saya berumur 4tahun,kedua orang tuaku menyekolahkanku disebuah TK bernama TK Aisyah Bustanul Alfal,selama 2 tahun.Setelah lulus TK,saya pun melanjutkan sekolah di SDN PADAS 1 sejak tahun 1996-2002.Sejak kecil pun aku sudah dibiasakan untuk bisa mandiri,saat itu adalah masa kejayaan kedua orangtaku.Saatku duduk dikelas 4SD,aku pun telah terbiasa untuk membantu kedua orangtuaku bekerja.Kedua orangtuaku adalah seorang tukang pandhe besi.Oleh karena itu sejak kecil aku sudah terbiasa mendengar suara bisingnya pembuat pacul.Setelah aku lulus SD saat itu usiaku 12 tahun,aku melanjutkan sekolah di SMPN 1 Karanganom sejak tahun 2002-2005,Masa-masa SMP ku ,ku jalani seperti layaknya usia-usia anak SMP pada umumnya,tapi ada satu yang membedakan aku dengan mereka.Saat itu berusaha keras untuk bekerja sebagai pengelas besi.Aku sadar bahwa saat itu keadaan ekonomi dalam keluargaku sedang tergoncang.Usaha yang dirintis keluargaku mulai mengalami penurunan,untuk itu aku berusaha keras untuk membantu mereka.Setelah aku lulus SMP,aku melanjutkang sekolah di SMKN 1 Klaten sejak tahun 2005-2008.Saat itu,potensi dalam diriku mulai terlihat,saat itu aku mengambil jurusan dibidang komputer,aku mulai mendalami dan menekuni bidang ini.Saatku duduk dibangku kelas 1 SMK aq terpaksa pindah ketempat kakekku,diasana aku membantu kakekku untuk mendaur ulang ban bekas dan menambalban,memang tidak mudah menjalani hari-hari seperti itu,tapi itu semua telah mendewasan dan membuatku mengerti akan bertahan untuk hidup.Cobaan demi cobaan datang menghampiri hidupku.Sampai suatu hari pada tanggal 13Maret2007,sebuah kabar yang bisa membuatku seperti kesambar petir disiang hari.Cobaan terhebat dalam hidupku ibuku meninggal dunia disaat ku menginjak 17 tahun,sebuah usia yang menurutku adalah sebuah awal untuk menuju kedewasaan.Aku tak bisa mengerti mengapa semua ini terjadi.Setelah kejadian ini aku bertekad dalam diriku sendiri.Aku harus bisa tetap bertahan demi kedua adikku.Sampai akhirnya aku bisa menyelesaikan sekolahku.setelah itu aku harus memendam dalam-dalam keinginanku untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.Itu semua ku lakukan demi keluargaky,Aku ingin kedua Adikku bahagia.Tak ada jalan lain,Aku pun harus bekerja.Dan satu alasan ku membuat blog ini,selain untuk sebuah keisengan tapi juga sebagai motivasi ku untuk bisa tetap maju.Ini adalah sebuah titik awal dalam hidupku untuk menuju sebuah kesuksesan.Semoga semua niat baik dan ketelusan ku bisa membuahkan hasil yang memuaskan.Amien........

Saya terlahir dari sebuah desa bernama Karangpoh,klaten,tepatnya pada tanggal 25juni1990.Saya terlahir dari keluarga sederhana,waaluapun begitu dimasa kecilku aku tumbuh bahagia.Saat usia saya berumur 4tahun,kedua orang tuaku menyekolahkanku disebuah TK bernama TK Aisyah Bustanul Alfal,selama 2 tahun.Setelah lulus TK,saya pun melanjutkan sekolah di SDN PADAS 1 sejak tahun 1996-2002.Sejak kecil pun aku sudah dibiasakan untuk bisa mandiri,saat itu adalah masa kejayaan kedua orangtaku.Saatku duduk dikelas 4SD,aku pun telah terbiasa untuk membantu kedua orangtuaku bekerja.Kedua orangtuaku adalah seorang tukang pandhe besi.Oleh karena itu sejak kecil aku sudah terbiasa mendengar suara bisingnya pembuat pacul.Setelah aku lulus SD saat itu usiaku 12 tahun,aku melanjutkan sekolah di SMPN 1 Karanganom sejak tahun 2002-2005,Masa-masa SMP ku ,ku jalani seperti layaknya usia-usia anak SMP pada umumnya,tapi ada satu yang membedakan aku dengan mereka.Saat itu berusaha keras untuk bekerja sebagai pengelas besi.Aku sadar bahwa saat itu keadaan ekonomi dalam keluargaku sedang tergoncang.Usaha yang dirintis keluargaku mulai mengalami penurunan,untuk itu aku berusaha keras untuk membantu mereka.Setelah aku lulus SMP,aku melanjutkang sekolah di SMKN 1 Klaten sejak tahun 2005-2008.Saat itu,potensi dalam diriku mulai terlihat,saat itu aku mengambil jurusan dibidang komputer,aku mulai mendalami dan menekuni bidang ini.Saatku duduk dibangku kelas 1 SMK aq terpaksa pindah ketempat kakekku,diasana aku membantu kakekku untuk mendaur ulang ban bekas dan menambalban,memang tidak mudah menjalani hari-hari seperti itu,tapi itu semua telah mendewasan dan membuatku mengerti akan bertahan untuk hidup.Cobaan demi cobaan datang menghampiri hidupku.Sampai suatu hari pada tanggal 13Maret2007,sebuah kabar yang bisa membuatku seperti kesambar petir disiang hari.Cobaan terhebat dalam hidupku ibuku meninggal dunia disaat ku menginjak 17 tahun,sebuah usia yang menurutku adalah sebuah awal untuk menuju kedewasaan.Aku tak bisa mengerti mengapa semua ini terjadi.Setelah kejadian ini aku bertekad dalam diriku sendiri.Aku harus bisa tetap bertahan demi kedua adikku.Sampai akhirnya aku bisa menyelesaikan sekolahku.setelah itu aku harus memendam dalam-dalam keinginanku untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.Itu semua ku lakukan demi keluargaky,Aku ingin kedua Adikku bahagia.Tak ada jalan lain,Aku pun harus bekerja.Dan satu alasan ku membuat blog ini,selain untuk sebuah keisengan tapi juga sebagai motivasi ku untuk bisa tetap maju.Ini adalah sebuah titik awal dalam hidupku untuk menuju sebuah kesuksesan.Semoga semua niat baik dan ketelusan ku bisa membuahkan hasil yang memuaskan.Amien........

0 komentar: